KEMENPAREKRAF RESMI GELAR APRESIASI KREASI INDONESIA (AKI) DI ARTOS MALL MAGELANG

 

 

 

OPENING SPEECH OLEH IBU YUKE SRI RAHAYU

Magelang (12/07) – Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kemenparekraf / Baparekraf Yuke Sri Rahayu resmi membuka Acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Artos Mall Magelang pada Jumat, 12 Juli 2024. Acara ini berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 12, 13, dan 14 Juli 2024.

PENAMPILAN KESENIAN TARI GAMBYONG DARI SIGRAK BUWONO TEAM

Pembukaan AKI disambut meriah dengan pentas tari gambyong dari Sigrak Bawono Team untuk menghibur tamu undangan dan pengunjung Artos Mall.

Sapto Budhy, Tim Kreatif Panitia AKI, menjelaskan, “Tujuan dari acara ini adalah untuk mencari UMKM yang siap maupun yang belum siap, yang akan kita bina. Kami juga bertujuan agar peserta bimbingan Apresiasi Kreasi Indonesia dari Kemenparekraf dapat go global dan naik kelas.”

 

 

PONGKY BARATA MENGUNJUNGI BOOTH PAMERAN DI AKI ARTOS MALL

 

Sapto juga menyebutkan bahwa ada 38 peserta di Magelang yang berasal dari sektor kuliner, fashion, kriya, aplikasi dan konten digital, games, film, dan musik. Acara AKI tidak hanya menampilkan pameran UMKM, tetapi juga akan menyelenggarakan Games & Quiz, Sesi FunTalk, Mabar Games, Demo Aplikasi, Nonton Film Bareng, Dance Performance & Dance Challenge, Zumba, serta penampilan musik dari band lokal dan nasional seperti The Rain.

“Khususnya untuk peserta AKI di Magelang, kami berharap mereka dapat mencoba berjualan atau melakukan tes pasar untuk mengukur kemampuan UMKM ini bersaing dengan tenant-tenant di mall yang sudah dikenal. Dengan penyelenggaraan AKI di Artos Mall, kami juga berharap dapat meningkatkan penjualan para peserta UMKM AKI,” tambah Sapto.