Grandio Sonora Tidar Menangkan Artos Choir Competition

Grandio Sonora Tidar Menangkan Artos Choir Competition

     Sebanyak 10 kelompok paduan suara mengikuti Choir Competition yang digelar oleh Artos Mall. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (18/12), sejak pukul 11.00 – 16.00 WIB. 10 peserta tersebut berasal dari Sekolah Menengah Atas dan Universitas di Magelang.

Sejak pagi, Atrium Artos Mall sudah ramai oleh pengunjung. Pasalnya, setiap kelompok paduan suara membawa pasukan pendukung untuk menyemarakkan kompetisi ini. Hadir tiga juri yang kompeten di bidangnya antara lain Rosmaida Ratna, Albert Wishnu, dan Airlangga.

Dalam kompetisi ini, setiap kelompok membawakan satu lagu wajib dan satu lagu bebas. Untuk lagu wajib ditentukan oleh pihak Artos Mall dengan tiga pilihan, yaitu Cublak-Cublak Suwng, Gambang Suling, dan Janger. Sedanglan untuk penilaian materi suara, musikalitas, impresi artistik, kesesuaian partitur, dan kostum.

Setelah melalui rapat keputusan juara oleh juri, akhirnya diputuskan beberapa pemenang. Juara 1 dimenangkan oleh Frandio Sonora Tidar dari Universitas Negeri Tidar Magelang yang berhak membawa pulang piala, piagam, dan uang tunai sebesar 2 juta rupiah. Juara 2 diraih oleh Quinta Chamber dari SMA N 3 Magelang yang membawa pulang piala, piagam, dan uang tuani sebesar 1,5 juta rupiah. Sedangkan juara 3 diraih oleh Seven Voice dari Universitas Muhamadiyah Magelang yang membawa pulang piala, piagam, dan uang tunai sebesar 1 juta rupiah.

Albert Wishnu mengatakan bahwa seluruh peserta sudah menampilkan yang terbaik. “Dari segi musikalitas dan kesesuian partitur sudah baik. Baiknya, latihan dilakukan lebih keras lagi akan membuahkan hasil yang lebih memuaskan.”, ungkapnya di sela-sela acara. Tidak hanya itu, para juri berbagi ilmu paduan suara dan berdiskusi dengan peserta.

Sementara itu, Dian Indri Cahyani, Public Relation Artos Mall mengungkapkan bahwa acara ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Artos Mall. “Melihat antusias peserta yang cukup tinggi, Artos Mall berencana menjadikan choir competition sebagai event tahunan. Kami akan terus memperbaiki teknis pelaksanaan dan lebih memperluas jangkauan peserta.”, ungkapnya saat ditemui di Atrium Artos Mall.