PAPARKAN CARA PERAWATAN SNEAKERS

IMG-20180915-WA0023
Berbicara tentang sepatu memang tak akan ada habisnya, itu merupakan hal yang wajar karena sepatu adalah produk yang memiliki segmentasi eksklusif, keberagaman model dan motif.
Sepatu kini tak lagi berfungsi hanya sebagai alas kaki tetapi sudah merambah dan masuk ke dunia fashion, baik fashion di kalangan wanita maupun pria. Dengan alasan inilah semakin banyak kolektor maupun komunitas sepatu yang semakin merambah.
Artos Mall kembali menggelar rangkaian acara Sport & Hobbies di Atrium Hall. Kali ini Artos bekerja sama dengan Komunitas Convers Head Magelang dan Vans Head Magelang mengadakan Talkshow dan Workshop tentang Sneakers (15/9).
Kali ini komunitas Convers Head Magelang dan Vans Head Magelang memaparkan history akan sepatu serta mengulas bagaimana cara membersihkan sepatu yang benar. Hal ini karena sering sekali orang salah dalam melakukan proses pencucian sepatu.
“Terkadang vans lebih ngetrend di kalangan anak-anak skateboard karena memang di perkenalkan pertama kalinya melalui olahraga skate, sedangkan convers sendiri lebih banyak melakukan kolaborasi, contohnya dengan keluarnya tipe convers cuck tailor yang berkolaborasi dengan salah seorang seniman Andy Warhol dan melalui komunitas DC comic,” ungkap Koordinator Convers Head Magelang, Ardi Cahyo.
IMG-20180915-WA0028
“Kami juga akan mempraktekan secara langsung cara membersihkan dan merawat sepatu yang benar, karena proses pencucian¬† seharusnya di lakukan secara berkala sesuai dengan penggunaan supaya terhindar dari bakteri dan mampu menambah masa sepatu juga,” imbuh Ardi.
Sepatu Vans kini telah merambah berbagai macam kalangan, baik dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. “Vans itu tidak akan ada matinya di kalangan semua orang, karena hal tersebut sudah menjadi style keseharian mereka,” papar Koordinator komunitas Vans Head, Alfif.
Sedangkan Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani menerangkan bahwa dalam workshop ini di jelaskan langkah – langkah dalam mencuci sepatu secara tepat dan tidak merusak bagian – bagian sepatu. “Tak hanya penjelasan saja, bekerja sama dengan salah satu cleaning shoes di Magelang kami memperagakan langsung caranya,” imbuh Amalia.
Di jelaskan pula proses pencucian sepatu yang benar di mulai dari bagian bawah (sol), lalu ke bagian middle, lalu ke bagian atas sepatu. Setiap sepatu memiliki cara pencucian yang berbeda – beda, hal ini di sesuaikam dengan bahan sepatu itu sendiri seperti, kanvas, suede, maupun kulit.
Alat yang di gunakan dalam proses pencucian cukuplah ringan, hanya menggunakan sikat kecil, handuk atau kain yang mudah diresap oleh air dan tak lupa sabun pencuci khusus sepatu.
Cukup dengan memberikan sedikit sabun ke sikat yang di gunakan lalu menyikat bagian sepatu sesuai dengan urutnnya yang setelah itu di lap menggunakan handuk kering maka sepatu akan kembali bersih. Sedangkan untuk proses pengeringan cukup dengan di angin-anginkan saja. Hal ini di lakukan agar warna sepatu tidak mudah pudar.